Profil Stefano Lilipaly, Cerita Dan Kisah Suksesnya Di Sepak Bola

Profil Stefano Lilipaly

Sebelum kalian membaca artikel dengan berjudul Profil Stefano Lilipaly, Cerita Dan Kisah Suksesnya Di Sepak Bola, kami ada info buat kalian yang gemar bermain Situs QQ Online bisa berkunjung dan bermain ke Situs QQ Online.

Sebelum kalian membaca artikel dengan berjudul Profil Stefano Lilipaly, Cerita Dan Kisah Suksesnya Di Sepak Bola, kami ada info buat kalian yang gemar bermain Sakong Online bisa berkunjung dan bermain ke Agen Sakong Terbaik dijamin seru banget.

Stefano lilipaly atau yang bernama lengkap Stefano Jantje Lilipaly adalah seorang pemain sepak bola profesional Indonesia yang kini tengah memperkuat Bali United. Pemain kelahiran Arnhem, Belanda 10 Januari 1990 ini memiliki darah Indonesia dari ayahnya. Sebelumnya dirinya pernah membela Timnas Belanda U-15 hingga U-18. Namun kini Lilipaly membela Timnas senior Indonesia. Inilah profil Stefano Lilipaly yang layak untuk diperbincangkan.

Perjalanan Karir Seorang Lilipaly

Sejak usia 7 tahun Lilipaly sudah sangat mencintai sepak bola, karir juniornya dimulai dari klub amatir DCG. Setelah selama tiga tahun bernaung di sana dirinya kemudian pindah dan menimba ilmu di Az Alkmaar.

READ  Profil Frank Lampard Sang Legenda Hidup Chelsea

Namun hanya bertahan kurang lebih satu tahun dan kemudian meneruskan ke academi FC Utrecht hingga mampu menembus team muda FC Utrecht dan bermain di divisi satu serta menjuarai piala KNVB pada tahun 2009 -2010.

Tepat tanggal 6 Agustus 2011 dirinya mendapatkan debut profesionalnya bersama FC Utrecht. Namun sayang, Lilipaly hanya bermain 5 kali. Tak mendapatkan waktu bermain cukup banyak dirinya kemudian pindah.

Klub Almere City dengan status bebas transfer yang bermain di divisi 2 liga Belanda. Pemain multi talenta ini bermain sebanyak 40 laga yang mampu mencetak 4 gol dan 4 assist.

Namun sangat disayangkan, pada musim berikutnya Lilipaly tidak mendapatkan perpanjangan kontrak. Hal ini membuat dirinya memutuskan untuk pindah ke Jepang pada Januari 2014 dan memperkuat klub Jepang yakni Hokkaido Consadole Sapporo.

Hanya bertahan sebentar, dirinya kembali pindah ke Indonesia dan bergabung dengan Macan Kemayoran bermain dalam 8 laga dan mencetak 1 gol.

READ  Profil Kurnia Meiga Penjaga Gawang dan Mantan Punggawa Tim Nasional yang Kini Bermain Untuk Arema FC

Karena Persija saat itu tengah bermasalah, Lilipaly memutuskan untuk kembali ke Belanda dan bergabung dengan klub Telstar. Semenjak saat itu karirnya mulai menanjak, bermain 47 pertandingan dirinya mampu menorehkan 11 gol dan 4 assist. Profil Stefano Lilipaly memang menarik. Berkat kemampuannya, bursa transfer musim dingin 2017, Lilipaly direkrut klub divisi satu SC Cambuur. Harga transfernya naik hingga 2 kali lipat menjadi 200 ribu euro.  Hal ini dibuktikan dengan kehebatannya yang mampu tampil dalam 17 laga dan mencetak 8 gol.

Debut Lilipaly Di Indonesia Tercatat Sebagai Pemain Termahal

Tepat pada 12 Agustus 2017, Bali United membuat kejutan dengan menebus dan mendatangkan Stefano Lilipaly yang saat itu masih dikontrak 2 tahun yang mencapai nilai transfer hingga 14 Miliar.

Hal ini juga membuatnya menjadi pemain termahal di Indonesia. Musim pertamanya di klub barunya ini, dirinya bermain sebanyak 15 pertandingan dan mencetak 4 gol serta 4 assist.

Hal ini sekaligus membawa Bali United menduduki runner up di musim tersebut. Di pra musim piala Presiden 2018, Lilipaly hampir membawa klubnya juara. Namun dilaga final, Bali United harus mengakui kegagahan club Persija Jakarta dengan skor kala itu yakni 3 : 0. Namun di liga satu 2018 prestasi klub kebanggan warga Bali ini harus rela anjlok dengan menduduki peringkat ke 11.

READ  Inilah Profil Egy Maulana Pemain Muda Kebanggaan Bangsa

Padahal saat itu, Lilipaly masih tetap konsisten memberikan penampilan terbaiknya. Di musim berikutnya, pemain yang identik dengan brewok dan tatonya ini berhasil membuktikan kualitas permainannya. Hal ini dibuktikan dengan mengusung Bali United menjuarai Liga 1 pada 2019 untuk pertama kalinya.

Hingga saat ini Lilipaly telah bermain 85 laga, 26 gol dan 16 assist di klub Bali United. Karirnya terus melejit saat dirinya bergabung dan bermain bersama timnas Indonesia. Lilipaly bisa bergabung dengan timnas karena telah menjadi pemain naturalisasi.

Itulah profil Stefano Lilipaly yang mana bisa menjadi pengetahuan baru untuk sobat pecinta bola di rumah. Karirnya memang cukup berliku namun dirinya juga telah merasakan hasil jerih payahnya selama ini. semoga bisa menjadi inspirasi.

You May Also Like

About the Author: Leonardo Brown