Profil Kurnia Meiga Penjaga Gawang dan Mantan Punggawa Tim Nasional yang Kini Bermain Untuk Arema FC

Profil Kurnia Meiga

Kurnia Mega merupakan pemain sepak bola asal Indonesia. Pria ini sekarang bermain untuk Klub Arema dan menduduki posisi penjaga gawang di klub tersebut. Kemampuan tekniknya bermain bola sungguh luar biasa. Penasaran dengan profil Kurnia Meiga? Ayo simak!

Profil Kurnia Mega dan Kehidupan Pribadi

Penjaga gawang asal Indonesia ini lahir di Jakarta pada 7 Mei 1990. Pemilik nama lengkap Kurnia Mega Hermansyah ini lahir dari pasangan Mohammad Khasah dan Maryani. Ayahnya juga dulu seorang penjaga gawang, sedangkan ibunya adalah ibu rumah tangga.

Kurnia Mega juga memiliki saudara bernama Achmad Kurniawan yang merupakan seorang penjaga gawang. Namun kakaknya telah meninggal di tahun 2017 silam akibat sesak napas dan sakit jantung.

Saat kecil dirinya benar-benar didukung oleh keluarganya menjadi seorang pesepak bola. Dimulai dari masuk dalam sekolah sepak bola Diklat Sepakbola di Ragunan dan Sekolah Sepakbola PS Urakan, Jatim. Di sekolah tersebut, dirinya benar-benar dipoles menjadi pemain sepak bola profesional.

READ  Profil Marco Van Basten Mantan Pemain Sepak Bola Belanda dan Kini Menjadi Seorang Pelatih Sepak Bola

Prestasi yang diraihnya juga memukau. Dirinya  pernah menjadi pemain inti di Tim Nasional Indonesia U-19 dan U-23 sebagai penjaga gawang. Dan ketangkasan, kekuatan serta kecepatannya membaca situasi di lapangan juga tak perlu diragukan.

Kini Kurnia Mega telah menikah dengan Azhiera Adzka Fathir pada 2013. Azhiera adalah model profesional dan keduanya telah memiliki anak perempuan bernama Kurnia Meiziah Talita. Itulah profil Kurnia Mega dan kehidupan pribadinya

Perjalanan Karier Sang Penjaga Gawang

Pesepak bola ini memulai karirnya dari kecil, masa dirinya bersekolah di sekolah sepak bola di Ragunan dan Urakan. Di sekolah tersebut, dirinya benar-benar dilatih untuk menjadi pesepakbola handal khususnya sebagai penjaga gawang. Di sana pula dirinya belajar teknik-teknik bola sehingga kemampuannya tidak perlu diragukan lagi.

Kariernya berlanjut hingga ikut andil untuk memperkuat pertahanan dari Klub Persijap Jepara U-18 dan U-23 sebagai penjaga gawang. Dan bersama Klub Persijap Jepara penampilannya semakin gemilang dan kariernya di dunia sepak bola pun ikut melesat.

READ  Inilah Profil Egy Maulana Pemain Muda Kebanggaan Bangsa

Setelah lulus SLTA dirinya direkrut oleh klub Arema FC dan klub tersebut merupakan klub sepak bola profesional untuk pertama kalinya. Kurnia Meiga sendiri lirik dan direkrut oleh arema karena dirinya menjadi pemain inti di Tim Nasional Indonesia U-19. Dalam Tim Nasional Indonesia U-19 dirinya bermain sebagai penjaga gawang.

Tahun selanjutnya, dirinya dipercaya untuk bermain sebagai tim inti di Tim Nasional Indonesia U-21 sebagai penjaga gawang. Di tahun tersebut dirinya masih bergabung dengan Arema FC. Tahun berikutnya pun  kiper ini juga dipercaya untuk menjaga gawang Tim Nasional Indonesia U-23.

Dengan kemampuan teknik, ketangkasan, dan kemampuannya membaca situasi di lapangan membuatnya menjadi kiper utama Arema FC. Dan ditambah dengan berhasilnya Kurnia Meiga merebut kiper utama di Tim Nasional Indonesia dari Markus Horison. Hal tersebut membuat karir sepak bolanya semakin cemerlang.

Pengalaman di Liga Sepak Bola

Kiper ini pernah diikutkan dalam kompetisi Liga Super Indonesia tahun 2009/2010. Di kompetisi tersebut dirinya berhasil menggagalkan tendangan dari Christian Gonzales dan Aldo Bareto. Tahun berikutnya di kompetisi yang sama, kiper utama Arema FC mengantarkan kemenangan atas klubnya.

READ  Profil Frank Lampard Sang Legenda Hidup Chelsea

Piala yang disabetnya adalah juara 2 piala Indonesia 2010 dan juara 2 musim 2010/2011. Tak hanya itu, kiper ini juga mengantongi juara 2 Liga Super Indonesia 2013,  dan juara 1 Inter Island Club 2014.

Di tahun 2016, pada ajang AFF 2016, tingkat Asia Tenggara dirinya juga diundang untuk bermain. Bersama Pelatih Alfred Riedl, dirinya menjadi kiper utama. Bersama dengannya juga ada kiper lain, Teja Paku Alam dari Sriwijaya FC dan Andritany A dari Persija.

Nah itulah Profil Kurnia Meiga Penjaga Gawang dan Mantan Punggawa Tim Nasional yang Kini Bermain Untuk Arema FC. Namun, beberapa waktu lalu Kurnia Meiga sempat mengalami cedera dan rehat dari dunia sepak bola. Akankah tahun ini sang kiper bertahan di Arema FC?

You May Also Like

About the Author: Leonardo Brown