Profil Frank Lampard Sang Legenda Hidup Chelsea

Profil Frank Lampard

Sebelum kalian membaca artikel dengan berjudul Profil Frank Lampard Sang Legenda Hidup Chelsea, kami ada info buat kalian yang gemar bermain Situs QQ Online bisa berkunjung dan bermain ke Situs QQ Online, terjamin dan terpercaya.

Namanya terus menjadi sorotan meski usianya sudah tidak muda lagi. Terbaru, Ia sekarang menjabat sebagai pelatih kepala dari tim yang Ia bela dahulu, Chelsea. Dengan menekuni karir sebagai pelatih, profil Frank Lampard kembali menjadi perbincangan diberbagai media.

Frank James Lampard atau yang biasa dipanggil Frank Lampard adalah seorang pemain sepakbola yang melegenda. Sebelumnya, Frank Lampard merupakan pemain sepak bola kelahiran Romford, London, Inggris pada tanggal 20 Juni 1978.

Semasa aktif sebagai pemain sepak bola professional, Lampard merupakan pemain yang jenius dan mampu memainkan bola dengan keakuratan yang tinggi. Frank Lampard merupakan pemain sepakbola yang berposisi sebagai gelandang dan sering kali mencetak gol fenomenal dari luar kotak penalty. Bahkan, Ia pernah menjadi juara kedua sebagai pemain terbaik FIFA sebanyak dua kali dibawah Ronaldinho.

Memulai Karir Sepak Bola

Profil Frank Lampard memang sangat erat dengan klub biru Chelsea. Namun, sebelumnya Ia pernah membela beberapa klub sebagai pelabuhannya. Tercatat, Juli 1994 menjadi tahun yang bersejarah untuk Lampard.

READ  Profil Greg Nwokolo Pemain Bola Keturunan Nigeria dan Bermain Membela Indonesia dengan Bertahan Bersama Madura United

Ia berhasil masuk dalam klub junior di West Ham. Hal ini bukan tanpa alasan, pasalnya ayahnya sendiri memiliki jabatan sebagai asisten pelatih di klub tersebut. Ia terus bekerja keras dan berlatih untuk menjadi pemain sepak bola professional. Terbukti pada 1 Juli 1995 untuk pertama kali Ia berhasil menandatangani kontrak professionalnya.

Berlabuh Bersama Swansea City

Tanpa disadari, Lampard memiliki kesempatan untuk bermain bersama Swansea City sebagai tim professional pada Oktober 1995. Meski berstatus sebagai pemain pinjaman, Ia berhasil mengawali debut bersama Swansea City dengan kemenangan 2-0 atas Bradford City.

Bersama Swansea, Ia meraih satu gol dari Sembilan penampilan di liga. Setelah itu, Ia kembali menuju West Ham United setelah kontraknya habis pada Januari 1996.

Bersama West Ham United Lampard kembali bermain dengan penuh kepercayaan. Meski begitu, takdir berkata lain setelah kecelakaan yang dialaminya pada pertandingan melawan Aston Villa pada 15 Maret 1997 tepat pada musim kedua membela West Ham.

Pada pertandingan tersebut Ia terpaksa harus ditarik dan dinyatakan mengalami cedera patah tulang dibagian kaki kanan yang mewajibkannya rehat cukup lama. Setelah pulih dan kembali bersama skuad, Lampard berhasil memberikan gol pertamanya untuk West Ham United pada tahun 1997-1998 saat bertandang ke kendang Barnsley.

READ  Profil Mikel Arteta, Jenius yang Kini Melatih Meriam London

Di musim inilah Ia berhasil mencatatkan namanya di daftar tim utama West Ham United. Selang setahun, Ia dan rekan-rekannya sukses membawa West Ham masuk dalam peringkat lima liga Inggris.

Mendarat Menuju Chelsea

Perjalanan bersama Chelsea dimulai pada tanggal 15 Mei 2001. Ia berhasil didatangkan Chelsea dari West Ham United dengan nilai tranfer yang cukup besar yaitu 11 Juta Pound. Meski Ia dinilai lambat dalam penampilannya di dua musim pertama bersama Chelsea. Di musim ketiga Ia berhasil mencatatkan namanya sebagai gelandang terbaik di Eropa yang pada waktu itu bersama Roman Abramovich.

Musim-musimnya bersama Chelsea membuatnya menjadi pemain yang bersinar. Tercatat, pada musim 2002-2003 adalah tahun yang bersejarah dimana ditahun inilah Ia mendapatkan kesempatan pertama dalam mengikuti kejuaraan Liga Champions UEFA.

Pada kejuaraan ini Chelsea berhasil meraih kemenangan demi kemenangan meski kemudian dikalahkan AS Monaco pada partai semi final. Pada ajang ini Lampard berhasil meraih empat gol dalam sebelas kali pertandingan.

READ  Inilah Profil Egy Maulana Pemain Muda Kebanggaan Bangsa

Bersama Chelsea, Lampard menunjukan kualitasnya dengan memberikan tiga kali meraih Piala Utama Inggris, dua kali Piala Liga Inggris, empat Piala FA, dua Community Shield dan yang paling teringat oleh penggemar Chelsea yaitu 1 gelar Liga Champions UEFA pada tahun 2012 lalu.

Setelah membela Chelsea dengan musim-musim yang spektakular. Akhirnya Lampard memutuskan untuk bergabung bersama New York City FC sebagai pemain bebas tranfer. Di klub ini Ia mendapat kesempatan kontrak sebanyak dua tahun. Meski begitu, Lampard ternyata juga sempat bermain bersama Manchester City sebagai pemain pinjaman selama 6 bulan.

Ia bahkan pernah melawan Chelsea dan berhasil menyarangkan satu gol ke gawang Chelsea namun Ia tak melakukan selebrasi sebagai bentuk kecintaannya terhadap Chelsea. Setelah menempuh perjalanan karir yang panjang, Lampard kini memutuskan untuk melatih Chelsea sebagai pelatih utama.

Itulah beberapa informasi seputar pesepakbola professional Frank Lampard. Karir besarnya memang banyak dihabiskan untuk klub besar Chelsea.

Tercatat dalam profil Frank Lampard, hampir setengah karirnya Ia habiskan bersama Chelsea. Bahkan setelah tidak aktif lagi sebagai pesepakbola, Ia memutuskan untuk melatih Chelsea sebagai pelatih utama tim tersebut. Semoga artikel kali ini bermanfaat. Sekian dan terimakasih.

You May Also Like

About the Author: Leonardo Brown