Penjaga Gawang Juventus Terbaik Sepanjang Masa

Penjaga Gawang Juventus

Sebelum kalian membaca artikel dengan berjudul Penjaga Gawang Juventus Terbaik Sepanjang Masa, kami ada info buat kalian yang gemar bermain QQ Online bisa berkunjung dan bermain ke Situs QQ Online.

Di benua eropa Italia banyak melahirkan kiper yang bagus dan kebanyakan merupakan penjaga gawang Juventus. Juventus banyak melahirkan pemain-pemain hebat, termasuk dalam posisi penjaga gawang. Penjaga gawang merupakan pemain yang penting dalam sepak bola. penjaga gawang dapat menjadi penentu kemenangan berkat ketangkasannya menghalau bola dari musuh.

Penjaga gawang juga dapat menjadi penyebab kekalahan karena melakukan suatu kesalahan dalam menghalau bola. Hal ini membuat peran penjaga gawang sangat penting, terutama pada tim sebesar Juventus. Siapakah penjaga gawang Juventus yang terbaik? Simak penjelasan berikut ini.

1. Gianluigi Buffon

Yang pertama ialah Gianluigi Buffon. Setiap orang pasti mengenal sosok Buffon. Buffon disebut-sebut sebagai penjaga gawang terbaik di Serie A. Hal ini dikarenakan Buffon telah memenangi penghargaan penjaga gawang terbaik sebanyak delapan kali.

READ  Jajaran Pemain Sepak Bola Yang Bergelar Bek Kanan Terbaik Sepanjang Masa

Di level timnas, perannya tak tergantikan dan prestasi terbaiknya yaitu mengantarkan timnas Italia juara piala dunia 2006. Hal yang tidak bisa diraih Buffon saat ini yaitu meraih trofi Liga Champions walaupun sering berada di final. Tetapi ada kelebihan yang dimiliki Buffon,yaitu kemampuannya sebagai penjaga gawang meskipun sudah berusia 42 tahun.

Buffon merupakan pemain yang loyal terhadap Juventus. Hal yang paling di ingat yaitu Ketika Juventus turun ke Serie B karena kasus calciopoli. Saat itu Buffon tetap berada di Juventus Ketika pemain lain hengkang.

2. Angelo Peruzzi

Angelo Peruzzi merupakan salah satu kiper terbaik Juventus. Ia pernah memenangi gelar kiper terbaik Serie A sebanyak 3 kali. Penjaga gawang yang mempunyai tinggi 181 cm ini mempunyai badan yang gempal dan mendapat julukan si beruang italia. Hal itu membuatnya menjadi penjaga gawang Juventus tergemuk yang pernah ada.

Walaupun begitu ia cukup tangkas dalam membaca arah bola. Ia memanfaatkan tubuhnya yang besar untuk berduel dengan lawan saat situasi umpan silang. Peruzzi memulai karirnya di AS Roma kemudian ke Juventus,Inter Milan, Hellas Verona, dan sampai akhirnya menetap di Lazio sampai pensiun.

READ  Capaian Trent Alexander Arnold, Bek Kanan Liverpool

3. Stefano Tacconi

Stefano Tacconi merupakan penjaga gawang terbaik di masanya. Ia merupakan penjaga gawang yang berhasil memenangi seluruh kompetisi internasional bersama dengan La Vecchia Signora. Di level timnas, ia pernah masuk di skuad italia pada olimpiade dan UEFA Euro 1988 serta piala dunia 1990.

Sayangnya kemampuan terbaiknya di timnas Italia tidak pernah terlihat karena hanya menjadi cadangan bagi Walter Zenga yang lebih baik darinya. Walaupun begitu ia tetap menjadi penjaga gawang terbaik La Vecchia Signora di era itu.

4. Gianpiero Combi

Gianpiero Combi merupakan penjaga gawang terhebat pertama yang ada di Serie A. Ia hanya mengabdi untuk satu klub saja,yaitu Juventus. Ia berada di Juventus selama 13 tahun dan sukses memenangi 5 trofi Serie A.

READ  7 Daftar Pemain Legendaris Sepak Bola Dunia yang Terbaik

Sayangnya umur Combi tidak bertahan lama. Ia meninggal pada tahun 1956 di usia 53 tahun. Hal itu menjadikannya sebagai penjaga gawang Juventus yang mengabdi ke satu klub seumur hidup.

5. Dino Zoff

Dino Zoff merupakan penjaga gawang Juventus dan italia tertua yang pernah menjuarai piala dunia, yaitu tahun 1982 di spanyol pada umur 40 tahun. Bahkan saat itu zoff dipercaya menjadi kapten dan sekaligus menjadi kapten tertua di piala dunia. Ia juga mencatatkan penampilan terbanyak ketiga bagi timnas Italia setelah Maldini dan Cannavaro. 

Ia juga mempunyai rekor tidak kebobolan selama 1142 menit di dalam turnamen internasional. Karirnya dimulai dari klub Udinese, Mantova, Napoli, dan Juventus sampai pensiun. Setelah pensiun, ia melatih beberapa tim italia dan sempat melatih timnas Italia tahun 1998.

Demikian beberapa penjaga gawang Juventus terbaik sepanjang masa. Estafet penjaga gawang Juventus terbaik akan terus berlanjut apabila klub dapat sungguh-sungguh mengembangkan penjaga gawang mudanya agar menjadi penerus dari penjaga gawang lainnya.

You May Also Like

About the Author: Jens Luis