Selain Buffon, Inilah Sederet Pemain Legendaris Juventus

Pemain Legendaris Juventus

Membicarakan klub sepak bola di benua biru khususnya Italia tentu tidak akan melewatkan sebuah klub besar bernama Juventus. Klub yang bermarkas di Italia ini memiliki skuad yang sangat tangguh dan menjadi halangan besar bagi musuhnya. Tentu tidak lepas dari hadirnya pemain legendaris Juventus di tengah-tengah pertandingan.

Sekian banyaknya prestasi yang dituai oleh juventus memunculkan deretan nama pemain lihai nan andal yang ada di dalamnya. Beberapa nama itu belakangan mencuat sebagai legenda sepak bola yang diakui oleh dunia. Siapa sajakah pemain legenda tersebut? Beberapa di antaranya akan dibahas pada ulasan berikut ini, jadi simak dengan seksama untuk mendapatkan informasi seru tentangnya.

1. Allessandro Del Piero

Membahas tentang pemain legendaris Juventus tentu akan menyeret nama besar pemain sepak bola Alessandro Del Piero. Pemain ini begitu identik dengan Juventus hingga membuat banyak orang merasa kurang lengkap jika Juventus tanpa ada Del Piero.

READ  Jajaran Pemain Sepak Bola Yang Bergelar Bek Kanan Terbaik Sepanjang Masa

Menyusul sejumlah fakta yang menjadikan pemain ini sebagai legenda klub yang bermarkas di Italia tersebut. Del Piero telah menemani Juventus saat mendominasi Liga Italia hingga Liga Champions. Menariknya, pemain ini mendapat julukan khusus sebagai spesialis tendangan bebas saat bertanding di lapangan hijau.

2. Gianluigi Buffon

Juventus perlu mengenang nama pemain  sekelas Gianluigi Buffon dan mungkin juga berterima kasih atas jasa besarnya dalam mengantar Juve dalam 7 kali Scudetto. Ya, kipper ini barangkali akan selalu dikenal sebagai satu di antara deretan nama pemain legendaris Juventus.

Kesetiaannya dalam menjaga gawang Juventus sudah tidak bisa diragukan lagi karena sebanyak 500 pertandingan telah dilewati Buffon dengan klub Italia ini. Bahkan karena legendarisnya, jika membahas tentang kiper Juventus maka yang muncul dalam ingatan banyak orang adalah nama pemain ini.

READ  Deretan Bintang Muda Sepak Bola Dunia Liga Eropa

3. Pavel Nedved

Siapa yang tidak mengenal pemain berambut pirang yang telah mengantar Juve untuk meraih 2 kali Scudetto ini. Ya, nama Pavel Nedved memang sangat patut untuk dimasukan dalam daftar legenda pemain yang dimiliki oleh Juventus.

Kesetiaan dan kepiawaian yang dimiliki oleh Pavel Nedved membuat Juventus bersinar dan benar-benar ditakuti sebagai raksasa Italia di masanya. Terbukti dari sekian banyaknya prestasi yang diraih oleh Juve tidak lepas dari campur tangan pemain ini.

4. Dino Zoff

Barangkali, nama pemain yang satu ini sudah lama tergusur oleh kiper terbaik Italia, Gianluigi Buffon. Kendati demikian masyarakat khususnya fans Juventus tetap harus mengakui dan memahami bahwa Dino Zoff adalah salah satu kiper legendaris yang pernah dimiliki Juventus dan Italia tentunya.

Hal ini menyusul sejumlah fakta bahwa Dino Zoff telah terlebih dahulu turun dan membela Juventus di lapangan hijau daripada Gianluigi Buffon. Bukan main-main, kiper ini telah membawa Juventus untuk mendominasi Serie A hingga 6 kali gelar Scudetto di masa karirnya. Sebuah pencapaian luar biasa untuk klub ini.

READ  Penjaga Gawang Juventus Terbaik Sepanjang Masa

5. Giampiero Boniperti

Seakan menutup daftar legenda yang dimiliki oleh Juventus adalah Giampiero Boniperti. Semua orang sepakat bahwa kepiawaian dan ketangkasan Boniperti saat mengamankan daerah pertahanan Juventus sangat diperhitungkan. Lawan-lawan Juventus harus mewaspadai pemain ini dengan benar saat memasuki area pertahanan Juventus, kalau tidak usaha yang mereka buat akan mentah begitu saja.

Sepanjang karirnya ketika membela klub Juventus, tidak kurang dari 5 serie a dan 2 Coppa italia telah dipersembahkan Boniperti untuk Juventus. Pencapaian yang luar biasa yang semakin mengukuhkan namanya untuk selalu dikenang.

Demikianlah 5 nama pemain legendaris Juventus yang akan terus dikenang oleh semua khalayak. Akhirnya beberapa informasi yang diulas di atas menambah wawasan mengenai klub raksasa Italia, Juventus!

You May Also Like

About the Author: Leonardo Brown