Deretan Bintang Muda Sepak Bola Dunia Liga Eropa

Bintang Muda Sepak Bola Dunia

Sebelum kalian membaca artikel dengan berjudul Deretan Bintang Muda Sepak Bola Dunia Liga Eropa, kami ada info buat kalian yang gemar bermain QQ Online bisa berkunjung dan bermain ke Situs QQ Online.

Seperti yang diketahui dunia sepak bola telah banyak melahirkan talenta muda berbakat. Pesona para daun muda ini telah melalang buana, hingga beberapa diantaranya sukses menjadi bintang muda sepak bola dunia. Tak kalah dengan para senior, pesepak bola muda banyak yang mulai menjadi incaran klub ternama bahkan dengan yang fantastis.

Sebelum terhenti akibat pandemic covid-19, sepak bola musim 2019-2020 diwarnai dengan penampilan gemilang dari para pemain muda. Bahkan beberapa diantaranya sudah menjadi andalan klub yang menaunginya. Penasaran siapa saja pemain muda dengan performa apik pada Liga Eropa musim lalu, berikut ulasannya:

1. Trent Alexander Arnold

Bek andalan Liverpool ini tampil gemilang saat berhadapan dengan Chelsea pada pekan 37 Premier League 2019-2020. Pemain berusia 21 tahun ini berhasil mencetak satu gol dan assist pada pertandingan yang berakhir dengan skor 5-3 itu. Gol indah yang tercipta dari tendangan bebasnya ke gawang the Blues membawa kemenangan Liverpool.

READ  Jajaran Pemain Sepak Bola Yang Bergelar Bek Kanan Terbaik Sepanjang Masa

Tercatat Trent Alexander Arnold menyumbangkan 13 gol untuk Liverpool musim ini serta 13 assist. Performa apiknya itu terlihat ketika Liverpool menghadapi Arsenal, Norwich City, Leicester City, Aston Villa, Manchester United, Chelsea dan lainnya. Catatan mengesankan yang diukir membuat dirinya menjadi salah satu pemain andalan skuad Liverpool.

2. Kylian Mbappe

Mbappe sukses menjadi salah satu bintang muda sepak bola dunia dengan menorehkan catatan 100 gol bersama Paris Saint Germain. Sejak bergabung dengan PSG, penyerang berusia 21 tahun itu berkembang pesat. Berkat penampilan impresifnya, Mbappe membawa PSG keluar sebagai juara Liga Prancis musim 2019-2020 setelah kompetisi tidak dilanjutkan akibat pandemic covid.

3. Erling Haaland

Haaland telah memberikan performa menawannya saat Borussia Dortmund menghadapi Club Brugge dengan skor 3-0. Stiker andalan Dortmund itu berhasil menjadi momok yang menakutkan bagi tim lawan yang berhadapan dengannya. Haaland mempersembahkan  2 gol untuk Dortmund melalui skema open play pada pertandingan tersebut.

READ  5 Pemain MU yang Baru Datang di Musim 2020

Haaland menjadi pemain pertama yang mencetak 15 gol dari 12 laga pertamanya di Liga Champions, 6 diantaranya diraih musim ini. Berhasil menjadi salah satu striker terbaik di Eropa berkat performa apik serta kontribusi yang diberikannya saat berlaga. Sebelumnya, mantan striker Salzburg itu telah meraih Golden Boy Award berkat kerja kerasnya.

4. Martin Odegaard

Meski berstatus sebagai pemain pinjaman di Real Sociedad, Odegaard tidak membutuhkan waktu lama untuk menjadi pemain vital dalam skuad. Keberhasilannya saat menciptakan 23 peluang pada ajang La Liga membuatnya tak tertandingi. Performa gemilangnya membawa Sociedad pada posisi 5 La Liga berkat  3 kemenangan dari 5 pertandingan.

Penampilan impresif pada tiap laga yang dilakoninya mengantarkan pesepak bola asal Norwegia ini menjadi pemain terbaik La Liga September 2019.  Ambisinya untuk bergabung dengan skuad inti Real Madrid membuatnya terus berusaha keras. Namun, mimpinya bukanlah satu-satunya penyebab dibalik performa gemilang Odegaard.

READ  Penjaga Gawang Juventus Terbaik Sepanjang Masa

5. Frenkie De Jong

Sebelum menjadi lini tengah skuad inti Barcelona, pemain berusia 22 tahun ini pernah menjadi pemain andalan lini tengah timnas Belanda. Sejauh ini Frankie mampu mempertahankan posisinya dibuktikan dengan berlaga 26 kali dari 27 pertandingan bersama Barcelona. Walaupun sempat diragukan, Frenkie mampu beradaptasi dengan gaya bermain Barcelona hingga mendapat posisinya kini.

Itulah beberapa bintang muda sepak bola dunia yang telah sukses melalang buana pada berbagai ajang tingkat dunia termasuk Liga Eropa. Pada usia muda sukses berkarir menjadi prestasi membanggakan ditambah dengan dihargai dengan nominal yang fantastis. Namun kehebatan dan kenyamanan yang didapat saat ini adalah hasil dari usaha keras selama ini.

You May Also Like

About the Author: Jens Luis